Menu
/ /
3 Tips Anti Mati Gaya Di KRL Tanpa Internet
Hola gengs, Happy Jumuah Mubarok. Yeay! Selalu excited kalau udah Jum'at. Besok libur sist!:D

Kali ini aku mau sharing daily activitiesku alias kegiatan sehari-hari aku. Yap apalagi kalau bukan naik KRL bolak balik Bogor-Tebet. Bagaimana dengan kalian? Apakah pejuang KRL alias commuter line juga kaya aku?

Biasanya nih yah kalau naik KRL apalagi jam berangkat dan pulang kerja tuh penuh banget. Boro-boro dapat duduk, bisa berdiri menginjakkan kedua kaki dengan sempurna saja sudah alhamdulillah banget. Meski ada bonus dorong sana-sini ataupun parahnya terinjak oleh penumpang KRL lainnya.


Sendirian dan desak-desakkan di KRL pastinya nggak enak dong yah. Biar kamu nggak jadi bad mood, kamu perlu melakukan hal-hal yang bisa membuatmu tetap happy meskipun udara panas mendera dan badanmu terasa sakit karena terdorong penumpang lainnya. Seperti judul postingan ini, aku mau berbagi 3 Tips Anti Mati Gaya Di KRL Tanpa Internet.

Apa saja sih 3 Tips Anti Mati Gaya Di KRL Tanpa Internet  ? Kenapa judulnya tanpa internet? Yuk sam-sama kita ulas :D

/ /
Bertualang Bersama Enry Mazni: Arisan Link #12
Siapa sih yang nggak pengen jalan-jalan? Tentunya setiap orang ingin jalan-jalan ke destinasi impian dong ya. Postingan kali ini akan membahas tentang sesosok travel blogger dari kaum adam. Berbeda dari biasanya, pemenng arisan link kali ini bukan ciwi-ciwi syantik maupun emak-emak kekinian. Melainkan sesosok kaum Adam yang hobi travelling.

Sebut saja namannya Mas Enry. Langsung aja yuk kita bertualang ke blognya Mas Enry yang hobi berpetualang baik dalam maupun luar negeri.



Bertualang ke blognya Mas Enry, aku menemukan banyak istilah baru, cerita baru, dan info baru khususnya tentang travelling. Contohnya seperti ini:
Hitchhiking adalah sebuah metode dalam dunia backpacking untuk mencari suatu tumpangan gratis yang bisa mengantarkan ke tujuan kita, adapun cara hitchhiker (pelaku hitchhiking) untuk mendapatkan tumpangan bisa dengan berdiri di pinggir jalan raya dengan mengarahkan tangan ke samping jalan sambil menggenggam dan posisi jempol di acungkan atau bisa juga menggunakan sebuah media kertas/lainnya dengan menuliskan tujuan kita dan mengarahkan media tadi ke arah jalan agar memudahkan pengendara nantinya yang mau berhenti dan menumpangkan kita *Ini menurut pendapat saya*. 
Modalnya ini aja buat hitchicking. Sama keberanian sih menurutku.
Dikutip dari Tulisan Mas Enry yang berjudul, "Hitchhiking Yukkk Dari Semarang Ke Jepara." Waktu pertama aku melihat judulnya langsung kepo, hitchhiking itu apa ya? semacam hiking naik gunung? Akhirnya saya pun penasaran dan membacanya. Menarik yah, aku menemukan istilah baru ala anak traveler yang kira-kira artinya nge-BM atau menyetop kendaraan yang lewat untuk nebeng.

Dan hasilnya Mas Enry dapat tumpangan motor lho, wow!

Keseruan amazing race
Blog post lain yang menarik perhatianku adalah tentang amazing race 2016 yang diadakan Backpacker Jakarta di TMII. Di acara ini Mas Enry dan TIM harus menyelesaikan tantangan dan permainan di pos-pos yang sudah disediakan dengan waktu yang ditentukan. Baca postingan ini akupun ikut merasakan keseruannya.

Btw, masih banyak banget postingan-postingan seru dengan destinasi wisata menarik dan petualangan seru yang bisa kamu baca di www.enrymazni.com. Serunya, Mas Enry bercerita secara runtut dan detail seolah-olah sedang mengobrol. Cuma satu saran aku Mas, paragrafnya terlalu kepanjangan (sama kaya saran kak Prita). Mungkin satu paragraf panjang bisa diubah ke dua sampai 3 paragraf, Jadi bacanya nggak ngos-ngosan hehehe.
Mas Enry ketika backpackeran ke Malaysia dan Singapore
Psst... Mas Enry juga memberikan tips hemat ala backpacker di postingan yang ia tulis, lengkap dengan budget yang dikeluarkan selama perjalanan. Kamupun bisa berjalan-jalan dengan budget yang minim guys. Kata Mas Enry sering-seringlah memantau promo tiket perjalanan dari agen travel. Keep writing, keep travelling, dan keep inspiring Mas Enry. Ditunggu cerita petualangan selanjutnya:D

Travelling hemat ala Enry Mazni:
-Gabung komunitas untuk menghemat budget menginap seperti komunitas coachsurfing/backpacker
-Bawa selalu botol minum berukuran besar: bisa isi ulang dan menghemat pengeluaran untuk minum
-Selalu buat lebih dari satu rencana, ketika plan A gagal, gunakan plan B yang tetap menghemat budget
-Manfaatkan promo pesawat, jadi member di web penjualan tiket
-Pilih backpacker untuk menghemat bagasi, menggunakan koper akan memakan biaya lebih

Kamu bisa lihat perjalanan seru nan low budget Malaysia Singapura Mas Enry di sini: travelinghematlowbudget

Seru nih ngemallnya pake boat cruise :D
Lebih lengkapnya kamu bisa menanyakan sendiri ke Mas Enry melalui channel media sosialnya:

FB : Enry Mazni

Fanpage : enrymaznidotcom

Instagram : Enry Mazni

email : enriedunant@yahoo.co.id 

Selamat ngepoin Mas Enry. Mas Enry senang kok ditanya-tanya :D Cuma kalau slow respon berarti lagi travelling.

See you di postingan arisan link selanjutnya. Seru yah kenalan sama teman-teman blogger lainnya :D

xoxo,
Ifa
/ /
Makeup Review: Lipmatte Dissy
Selamat Hari Selasa, cewek-cewek syantik. :D (berlaku buat dedek-dedek gemes kuliahan, ciwi-ciwi kantoran, sampai mamak-mamak kece yah sapaannya) Yeay! Masih lama yah menuju weekend. Nah di sela-sela weekday sibukmu, aku mau sharing tentang salah satu brand kosmetik lokal yang wajib kamu coba, guys!

Wanita pastinya nggak tahan kan ya sama racun lipstick baru. Godaan lipstick? Mana tahan. Kalau buat aku sendiri rasanya sah-sah aja buat jajan lipstick baru yang shade warnanya belum aku punya hehehe. *alesan*


Waktu beauty blogger gathering bareng dissy cosmetics tiga minggu lalu, aku berkesempatan mencoba lipmatte keluaran dissy. Sayangnya di acara tersebut nggak ada produk yang dikhususkan untuk dijual. Padahal aku udah niat mau jajan lipstick lho di event tersebut. Psst review eventnya akan tayang segera yah :D (masih asyik nongkrong di draft) *peace*

Daripada kelamaan prolognya, yuk langsung aja kita mulai saja dissy cosmetics lipmatte reviewnya.

/ /
Skincare Review: The Saem Cleansing Water
Hola, guys! Kali ini aku balik lagi dengan postingan bertema beauty. Pastinya setiap perempuan ingin tampil cantik dong ya? Sayangnya di postingan ini aku nggak akan membahas tetntang makeup, guys! Di postingan ini aku ingin berbagi pengalaman dalam menggunakan skincare dari negeri drama favoritku alias Korea.

Bermakeup seharian penuh akan meninggalkan dampak negatif jika kamu tidak membersihkannya dengan benar, guys. Misalnya saja jerawat. Membersihkan muka menggunakan sabun pembersih saja seperti memakai facial foam atau facial scrub tidaklah cukup. Untuk memperoleh wajah yang bersih berseri, setidaknya kamu harus melakukan double cleansing alias membersihkan wajah menggunakan kapas lalu dilanjut dengan sabun pembersih muka.
Tara! penampakan cleansing water favoritku!:D
/ /
Pecinta Kopi Yang Gemar Travelling : Nining Wahyoe - Arisan Link #10
Hai hai! Nggak kerasa yah sudah memasuki minggu kedua saja. Sudah tahu kan jadwal postingan di Hari Jum'at minggu kedua? Yap, bener banget! Arisan Link :D

Kali ini aku akan mengajak kamu-kamu sekalian bertualang bersama sosok pecinta kopi yang foto-foto ignya kece-kece badai terutama kalo habis pergi ke coffee shop. Selain itu, sosok yang ternyata super ceria dan ceriwis ini (kesanku setelah akhirnya bertemu kembali pasca workshop DiLo) hobi travelling di akhir pekan. Asyik banget yah?!

Nggak perlu lama-lama, yuk kita kenalan sama sosok di balik http://ceritaweekend.blogspot.co.id/


/ /
Event report: Belajar Membuat Bento Bersama Orami
Belajar Membuat Bento Bersama Orami. Hola! Gimana nih kabarnya, guys? Kalau kata Krisdayanti sih tinggal menghitung hari menuju weekend. Yeay, counting down to weekend! 

Sesuai judul di atas, kali ini aku mau sharing tentang membuat bento sendiri bersama Orami dan Little Bento House. Seru banget dan senang banget rasanya ketika bento yang menggemaskan akhirnya jadi dan merupakan hasil karya sendiri. Horray!

Di simak sampai akhir yah, guys! Kamu pun bisa membuat bento sendiri di rumah:D

/ /
Inspirasi Bisnis Dari Dua Kodi Kartika

Inspirasi Bisnis Dari Dua Kodi Kartika. Selamat Hari Senin fellas! Selamat kembali bekerja dan beraktivitas. Semoga kamu-kamu semua termasuk #teamwelovemonday ya:D Nah biar Senin-mu makin bersemangat, aku mau sharing tentang Dua Kodi Kartika. Apa sih Dua Kodi Kartika? Nanti akan dikupas tuntas secara perlahan di postingan ini. So, stay tune ya!

Standing banner // photobooth Dua Kodi Kartika


Dua Kodi Kartika.
Apa yang pertama kali terlintas di benakmu saat mendengar Dua Kodi Kartika? Kalau aku sih waktu langsung kepikiran sesuatu yang dijual di Tanah Abang hehehe. Kata-kata ‘dua kodi’ nya itu, lho. Nah ternyata memang nggak seratus persen salah, dan nggak seratus persen benar juga.

/ /
Berwisata di Bogor dan Menikmati Bermalam di Zest Hotel
Halo, guys? Bagaiman kabarnya? Nggak kerasa yah waktu berjalan begitu cepat. rasanya baru saja menikmati weekend, tiba-tiba sudah bertemu weekdays saja. Time flies. Seperti biasa, saat hari kerja, selalu saja ada pertanyaan: weekend nanti mau ke mana ya?

Nah kali ini aku mau merekomendasikan destinasi wisata untuk kamu kunjungi di kota kelahiranku, Bogor. Bogor tidak terlalu bukan dari Jakarta? (Secara tiap hari aku pulang pergi). Jika memakai kendaraan pribadi/bis akan memakan waktu 2-3 jam. 

Tergantung dengan tingkat kemacetan dan tergantung dari daerah Jakarta bagian manakah kamu berangkat. Lebih asik sih menurutku naik kereta api alias commuter line saja karena cepat sampai, harga murah, dan bebas macet. kecuali kalau ada gangguan ya.

Berwisata di Bogor? Memang ada apa saja?
/ /
3 Fashion Item Wajib Untuk Tampil Gaya Saat Liburan
3 Fashion Item Wajib Untuk Tampil Gaya Saat Liburan. Hola guys! Balik lagi dengan postingan tentang fashion. Kali ini fashion inspiration versi aku ingin membahas tentang fashion item yang wajib kamu pakai saat liburan.

Tentunya fashion item yang aku maksud harus disesuaikan dengan destinasi liburanmu. Misalnya kalau naik gunung atau travelling di daerah pegunungan, fashion item yang wajib kamu kenakan untuk tetap modis saat liburan adalah sarung tangan (glove), kupluk, syal, sweater, ataupun kaus turtleneck.


Di postingan ini, aku ingin sharing 3 fashion item yang wajib kamu kenakan saat liburan di pantai berdasarkan pengalamanku. Jadi liburan lebaran kemarin aku berkesempatan mengunjungi salah dua pantai di Malang, Jawa Timur.  Destinasi wisataku kali ini adalah Pulau Sempu yang ada di Pantai Sendang Biru dan Pantai Bajul Mati. Ulasan lengkap tentang destinasi wisata akan aku bahas sendiri yah:D
Meskipun sedang liburan, wajib hukumnya untuk tetap terlihat bergaya. Harus travel in style dong ya. Setuju nggak nih?

Here we go...

Ini dia 3 fashion item wajib untuk tampil gaya saat liburan di pantai. Tiga fashion item ini hukumnya wajib banget untuk kamu bawa dan pastinya nggak boleh ketinggalan dong ya,



1. Sunglasses alias kacamata
Selain berfungsi sebagai aksesoris statement yang mengupgrade penampilanmu, sunglasses juga berfungsi untuk melindungi wajah serta matamu dari paparan sinar ultraviolet. Jadi, fungsi sunglasses bukan cuma buat gaya-gayaan semata, melainkan melindungi mata serta kulit kita. Biar nggak silau juga sist!

Kali ini aku memakai sunglasses berwarna hitam :D



2. Mini slingbag alias tas slempang kecil
Mau main di pantai pastinya nggak boleh ribet dong yah. Wajib bnget hukunya buat kamu pakai tas yang simpel sehingga kamu nggak kesulitan untuk bergerak. Toh barang yang kamu bawa nggak akan banyak-banyak kan ya? Misalnya handphone, tissue, dan uang secukupnya. The less, the better.

Nah kali ini aku memilih tas kecil berbahan rajut. Jadi nggak ribet deh untuk berlari-lari di pantai. Kalau kamu berencana untuk bermain air dan berbasah-basahan jangan lupa dititipkan terlebih dahulu tasnya agar tidak kebasahan. Psst... tas kecil ini aku beli waktu perjalanan mudik di dekat Masjid Demak, lho. *bukan promosi berbayar*


Sling bag kecil yang aku gunakan warnanya matching ya dengan warnanya topinya:D

3. Topi pantai
The last, fashion item yang wajib kamu bawa saat ke pantai yang akan membuatmu terlihat lebih kece adalah topi pantai. Yap topi pantai! Sama seperti sunglasses, topi pantai selain membuatmu terlihat lebih modis dan emnarik juga membantumu menghalau paparan sinar matahari. Jadi mengurangi silau dan kepanasan juga. Foto-fotomu juga akan terlihat lebih oke dengan adanya topi pantai ini, right?

Saat berlibur rasanya malas duluan jika berdandan terlalu ribet apalagi kalau harus bermakeup dan memakai aksesoris berlebihan. Selain terlihat salah kostum juga akan membuatmu merasa tidak nyaman. Kalau menurut aku sih saat liburan tinggalkanlah yang namanya makeup hehee. Busanapun pilih yang paling nyaman. tetep kece tapi nggak membuatmu kegerahan.

Cinta banget sama topi pink berpita ini hehehe (ps: topi-topi gemay disponsori oleh sepupuku)
Nah yang wajib kamu pakai saat liburan ke pantai adalah skincare seperti sunblock dan lip balm. Jangan lupa untuk mengoleskan sunblock setidaknya satu jam sekali yah agar setelah liburan kamu tidak sedih karena kulitmu terlihat belang.

Kalau alas kaki menurutku sih saat liburan ke pantai alas kaki nggak berperan begitu besar. Kenapa? Daripada kebasahan dan ditempeli pasir pantai, lebih baik menurutku tidak usah memakai alas kaki saja alias nyeker. Kalaupun kamu ingin memakai alas kaki pakai saja sandal atau flip flop pastinya yang simpel dan nyaman yah.

Kangen pantai dan kangen liburan!!! *cry*
Sekian sedikit tips fashion dari aku supaya kamu tetap terlihat modis dan gaya saat liburan ke pantai. Kuncinya adalah kenakan atribut yang nyaman dan pastikan nggak ribet. Karena ketika liburan tujuan kita adalah bersenang-senang, merilekskan pikiran dan berbahagia. Foto-foto cantik adalah bonusnya. Sebagai pengingat kenangan juga dan momen yang diabadikan.

Yuk Liburan! Share juga dong tips fashion ala kamu, girls! 

Xoxo,
Ifa yang butuh liburan
Powered by Blogger.