Menu
/ /
CO[L]ORDINATION: Busana Cantik Interpretasi Keindahan Alam Indonesia
Assalamualaikum, selamat sore guys.

Pagelaran besar fashion skala nasional Indonesian Fashion Week (IFW) 2016 memang telah berakhir kurang lebih dua pekan yang lalu. Tapi euforianya masih tetap terasa. melalui postingan kali ini, aku ingin sharing tentang satu show yang aku hadiri, yang merupakan show penutup IFW 2016, yaitu CO[L]ORDINATION di mana Wardah berkolaborasi dengan desainer-desainer terkemuka nasional yang sudah go internasional.

Tahun ini aku hanya berkesempatan menghadiri 1 show saja, awalnya aku dan adikku juga ingin mengadiri shownya Oki Setiana Dewi dan Asri Welas, tapi sayangnya show diundur sekitar 1-1.5 jam. Jadi, aku dan adikku lebih memilih belanja dan berkeliling area IFW 2016. Show CO[L]ORDINATION sayangnya juga mulai terlambat, tapi untungnya worth it dan OMG!!!! ada TULUS sebagai bintang tamu. Yeay!

Di postingan kali ini aku mau mengulas 5 busana terfavorit aku dari kelima desainer yang berkolaborasi di  CO[L]ORDINATION. Meskipun rasanya sulit memilih 5 favorit aku karena semuanya bagus-bagus banget!



Siapa saja desainernya? 

Wardah yang merupakan brand kosmetik No 1 nasional bahkan brand kosmetik halal pertama di dunia ini menggandeng desainer kenamaan seperti Dian Pelangi, Barli Asmara, Mel Ahyar, Ria Miranda dan Zaskia Sungkar dengan mengangkat tema CO[L]ORDINATION. Melalui CO[L]ORDINATION, Wardah ingin menonjolkan keindahan alam Indonesia dengan menuangkannya ke dalam karakter dan kecantikan  diri yang terpancar dari gaya make up dan busana untuk wanita Indonesia. Lima keindahan alam yang direpresentasikan dalam busana dengan tema CO[L]ORDINATION adalah kep Bangka Belitung, Gua Gong Pacitan, Kawah Ijen Banyuwangi, Kawah Putih Ciwidey, dan Raja Ampat.

Subhanallah banget deh. Bagus-bagus banget outfitnya. Aku sih kagum banget karena ke lima desainer tersebut bisa menuangkan keindahan alam Indonesia ke dalam model dan corak untuk rancangan busana yang diperagakan dalam fashion show. Totally Cool!!!
/ /
Inspirasi Diet dari Drama Korea Oh My Venus
Dapet inspirasi diet dari drama korea, yang bener aja?

Halo! Selamat Jum'at malam, yay!  semakin dekat dengan akhir pekan ya!:D

Kali ini postingan blogku tentang dua hal yang amat penting buat wanita masa kini:
1. Drama Korea
2. Di-eat! Die-eat! Di-----et!

Siapa sih yang nggak dibikin terlena sama drama korea? Candu banget memang.

Harus aku akui kalau nggak semua kaum hawa menyukai drama korea sih, tapi most of all.  Setuju?

Kalau ditanya kenapa sih suka banget sama drama korea? Jawabannya simpel. Menurutku permasalahan yang diangkat ke drama itu permasalahan yang real yang ditemukan di kehidupan kita. Alurnya jelas, ceritanya jelas, konfiknya jelas, dan yang pasti nggak lebay dan anti mainsream.

Oh - My- Venus. Waktu Joo Eun udah kembali jadi Daegu Venus

/ /
Event Review : Ngobrol Cantik Bareng Blogger Perempuan #NgobCanOppo
Halo, selamat pagi! Yay akhirnya Hari Sabtu juga. Besok masih libuuur hurray!!:D

Seperti yang sudah aku janjikan sebelumnya, aku akan mereview event #NgobCanOPPO yang hari Minggu lalu aku hadiri. It's a wraaap! Seru banget acaranya, dapet banyak ilmu baru dan kenalan baru. Super happy! Berikut reviewnya ya!



Pertama, aku mulai dari kesan pesannya ya!

Event ini merupakan event pertama dari Blogger Perempuan yang aku datangi. Kalau kamu sudah membaca postingan aku sebelumnya pasti sudah tahu kan ya kalau aku selalu ketinggalan infonya dan kehabisan seat? *hiks* Kesan awal yang aku dapatkan saat sampai di venue adalah sedikit insecure alias minder. Kenapa? karena yang lainnya kok kayak udah pada kenal semua yah.

Sedihnya datang sendirian. Nggak ada yang kenal lagi.

Itulah yang awalnya aku pikirkan. Tapi harus survive dong yah. Sudah terpilih sebagai peserta adalah sebuah kesempatan yang nggak boleh disia-siakan. Alhamdulilah banyak dapat kenalan baru yang seru-seru. Yay!

/ /
The return of ethnic era : Pre-launching Komunitas Desainer Etnik Indonesia
Pakai batik? Mau kondangan sist?
Kok tumben pakai baju bernuansa etnik? Ada acara yah?
Duh nggak banget deh hangout pake motif etnik..
Etnik? nggak anak muda banget deh lo.

Setuju nggak sih dengan statement-statement di atas?

Sebagai anak Generasi Y alias generasi twenty something, saya merasakan hal yang sama bahkan pernah mendapatkan pernyataan serupa. Misalnya ketika saya mengenakan rok batik saat pergi ke kampus. Padahal saat itu saya memadukannya dengan busana kasual yaitu long cardigan.

Memang tidak dapat dipungkiri jika mengenakan kain etnik ataupun nuansa batik identik dengan menghadiri acara resmi ataupun acara budaya. Kenapa? karena memang motif yang ada saat ini, sejauh yang saya temukan sih masih kurang merangkul selera anak muda dan memberikan kesan yang terlalu formal jika digunakan di acara santai.

Pesona etnik dan batik untuk anak muda? Mungkin nggak sih?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) ingin memberikan nuansa baru pada seni tekstil kain indonesia, seperti kain batik, songket, lurik, ikat sulaman dan lain-lain agar kain seni budaya etnik Nusantara semakin diterima masyarakat Indonesia, khusunya kalangan anak muda. Terobosan yang ingin diberikan oleh KDEI adalah mengeluarkan outfit nuansa etnik dengan motif dan model yang lebih kekinian.

 suasana saat press conference  (captured by : nia nastiti)

Bertempat di restoran Batik Kuring, di kawasan SCBD, Kamis (2/3/2016), Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) bersama perwakilan dari Cinere Bellevue Mall dan resto Batik Kuring menggelar Mini Fashion Show sekaligus Social Media and Blogger Gathering sebagai pre event Grand Launching Komunitas Desainer Indonesia di Cinere Bellevue Mall, Selasa 8 Maret 2016.

/ /
The Unexpected 2016 Color Trend : YELLOW!

Yellow, mellow? Can't you believe it?

Salah satu warna yang sebelumnya tidak disangka-sangka akan mendominasi Spring Color 2016 adalah warna kuning. Nuansa kuning mulai dari yang paling soft seperti kuning pastel, warna kuning hangat, mustard, hingga warna kuning yang paling ngejreng akan menjadi warna yang menghiasi hari-hari kita, girls! 

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Pantone sebelumnya bahwa warna yang menjadi tren di 2016 adalah warna-warna yang hangat, cerah, dan membuat kita bebas berekspresi. Outfit bernuansa kuning salah satunya.


cool yellow long outer

Pakai warna kuning? Nggak pede ah!

Silau banget nggak sih?!
Ngejreng banget men!

Powered by Blogger.