Menu
/ /
Book Day Fun: a fun way to upgrade our writing skills

Halo! Alhamdulillah ya setelah sekian lama vakum dunia perblogan akhirnya ada waktu buat nulis lagi dan kebetulan pas banget ada event kepenulisan. Workshop tantangan menulis bersama penulis gagasmedia merupakan acara yang digelar oleh Litbang Koran Sindo yang bekerjasama dengan gagasmedia. A superthankyou Mbak Ica for invite me!:)

Acara ini diselengggarakan di Auditorium Gedung Sindo yang terletak di daerah Gondangdia. Persyaratan menjadi peserta sangat mudah yaitu mengirim data diri melalui email dan membawa buku bacaan sebagai tiket masuk. Kebetulan gue dan Ica sampai disana pukul 11;30 hehe kepagian sih tapi better on time than late kan? Letak stasiun ke kantor Sindo ditempuh dengan berjalan kaki. Sekitar 5 menit langsung sampai di TKP. Begitu kami sampai, Mbak Esti selaku koordinator acara ini langsung menyambut kami dan memberikan sekotak makan siang dari Bakmi GM, buku saku dari gagasmedia berjudul How to Publish your Writing, air mineral botol, dan kupon doorprize. Btw, Mbak Ica super beruntung dapet powerbank waktu pengocokan doorprize. Ternyata kotak makan ituberisi nasi goreng seafood yang endeees banget. Alhamdulillahya rezeki nggak kemana. Selesai makan kami memutuskan untuk sholat dulu sebelum acara dimulai. Waktu itu di TKP baru ada sekitar 5 orang gitu, termasuk kita berdua.

Acara dimulai pukul satu tiga puluh siangnyarismenuju jam dua. Terlambat setengah jam lebih dari waktu yang dijadwalkan karena menunggu peserta yang terjebak kereta yang mengalami gangguan. Akhirnya acara pun dimulai dengan sambutan dari ketua acara Mbak berkerudung merah yang kalo nggak salah sih namanya Mbak Lita hehehe pardon if i’m wrong. Lalu dilanjut oleh perwakilan dari sindo yaitu wakil kepala redaksi, Mas Jack –nama gaul di Jakarta- dengan nama asli Mas Joko yang membagikan pengalaman sehari-harinya dengan super seru dan menekankan tentang pentingnya membaca pda generasi muda. Next, acara pun dipandu oleh MC yang lupa juga namanya hehe dan dimulailah sesi pertama bersama Mbak Windry Ramadhina. Mbak Windry Ramadhina merupakan penulis gagasmedia yang sudah mengeluarkan 7 buah novel. Psst rencananya novel berjudul london mau difilmkan loh. Di sesi ini Mbak Windry membahas tentang ide yangs eringkali menjadi masalah bagi penulis.

Ideas,where at thou? –Shakespere
Powered by Blogger.